Selasa, 27 Oktober 2015

Bodoh atau Terlalu Baik?

Bodoh atau terlalu baik?.
Cih, kadang bodoh dan terlalu baik merupakan dua kata yang memiliki perbedaan tipis. Aku yakin banyak sekali orang yang pernah dalam keadaan seperti ini. Jujur saja lah. Mungkin kalian gak sadar, atau justru kalian yang membuat orang lain berada dalam posisi.... "saya terlalu baik atau memang bodoh?"

Aku pernah menulis kalimat dalam sebuah cerita yaitu....
"Tidak selamanya hati malaikat di respon baik oleh manusia". Apa aku salah?. Terserah, itu pendapatku.

Pernahkah kalian menjebak teman kalian?. Meminta tolong pada mereka untuk mengerjakan sesuatu yang terdengar sepele, tapi resikonya besar. Contohnya, kalian nyuruh temen kalian buatin surat izin karena kalian gak bisa masuk sekolah. Dengan baiknya tuh temen bilang "iya". Aku pernah kayak gitu. Aku sih mikir, "gila baik bener temenku ini". Tapi disisi lain, kayaknya aku mancing tuh orang untuk bertindak bodoh. Iya gak sih?. Padahal kalo ketauan bisa kena sanksi. Oh shit, kenapa jahat banget ya aku? /-,-\. Dan parahnya lagi, aku gak cuma sekali nyuruh temen buatin surat izin. So bagi guru2 diluar sana, cobalah untuk lebih teliti.

Dan kejadian lain yang membuat kita diambang kata baik atau bodoh adalah, punya tugas kelompok yang terbengkalai, dan akhirnya kita memutuskan untuk ngerjain sendiri tuh tugas. Aku pernah tuh kayak gitu!. Sebenarnya mungkin kelompokku bisa ngerjain tuh tugas. Cuman, kesibukan ngebuat mereka gak bisa ngerjain. Hufft.... sibuk atau alasan klasik? /-,-\

Aku sih gak masalah kalo materinya dikit dan copy paste dari buku doang. Tapi kalau harus mikir? Gilaa... dengan perasaaan kesel, aku terpaksa ngerjain tugasnya. Dan yang paling bikin males adalah, anggota kelompok yang manja. Gak nanya, gak inisiatif nyari materi, trus kalo misalkan aku (sebagai orang yang ngerjain sendiri) marah, dia orang malah bilang "ya aku gak dikasih tau. Gak diomongin suruh nyari apa". What the heck! Manja banget sih jadi orang. Dalam hatiku, aku berbisik kayak yang di sinetron2 itu..... "ellahhh.... kamu orang juga gak inisiatif nanya. Masa harus aku yang umbar2 gitu?. Manja banget".

Eiss... gak tau terlalu baik atau bodoh, yang jelas untuk masalah tugas.... Aku mah mending ngerjain sendiri daripada nyuruh orang tapi ngerjainnya sampe satu abad.

Yah gitu deh curhatanku. Terserah kalian masing2 mikirnya, apakah itu bodoh atau terlalu baik. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar